Pages

Test Gili-SMS Dengan Modem Prolink PHS101

Posted by Unknown on Monday, July 16, 2012


Gili-SMS telah di tes dengan modem Prolink PHS101 dan berjalan dengan baik. Pada testing yang kami lakukan modem GSM Prolink tidak cocok(kompatibel) untuk driver dan aplikasinya dengan modem GSM ZTE MF180 jika keduanya berada dalam 1 komputer. Salah satu harus di-un-install terlebih dahulu. Jika anda menggunakan Gili-SMS untuk menerima dan mengirim SMS dalam jumlah besar (ribuan SMS) kami sarankan tidak menggunakan modem GSM melainkan gunakan modem Wavecom.

Konfigurasi Modem dengan Gili-SMS

Di Gili-SMS, jalankan menu Tool / Phone and Modem. Pada Tab Modems lihat nomor COM yang digunakan oleh Prolink HSPA USB Modem. Pada menu File / Konfigurasi, samakan nomor COM tersebut lalu tekan tombol SIMPAN.

Mematikan opsi Auto Start

Gili-SMS dapat dipergunakan dengan modem prolink jika software bawaan modem tidak berjalan, oleh karena itu matikan software bawaan modem terlebih dahulu sebelum menjalankan Gili-SMS. Untuk mematikan Auto Start software bawaan modem, lihat pada menu Seting / System. Hilangkan centang di opsi Auto start when device is available lalu tekan tombol Apply. Dengan demikian jika modem dihubungkan ke komputer maka software bawaan modem tidak berjalan otomatis.

Sekian informasi yang bisa saya berikan dan semoga bisa membantu, jika anda kurang jelas dan tidak mengerti silahkan tinggalkan komentar di artikel. Selamat mencoba. :-))

Untuk download Gili-SMS nya KLIK DISINI

{ 3 comments... read them below or add one }

Unknown said...

di modem prolink saya hanya bisa kirim sms sedangkan untuk menerima sms tidak bisa...kenapa ya??? padahal pada awalnya tidak.

Angga Lisdiyanto said...

Sama, saya juga tidak bisa menerima SMS lagi. Padahal sebelumnya bisa.

Server Pulsa said...

Klo modem 4g jika dilokasi yg blm support 4g apakah bisa bekerja mas? maksudnya ke jaringan 3gnya apa bisa tercover di modem tsb?

Post a Comment