Pages

Web Based SMS Vs Desktop SMS

Posted by Unknown on Thursday, July 12, 2012

Software SMS adalah software  yang banyak dicari saat ini. Kebanyakan mereka yang mencari software sms hanya buat iseng bahkan ada yang mencari untuk pekerjaan dan meningkatkan pendapatan mereka. Kalau bagi mereka yang iseng-iseng pasti menggunkanannya untuk hal-hal negativ, tetapi  bagi mereka yang berfikir positif pasti mereka melihat peluang tersebut. Software SMS tersebut bisa dijadikan sebagai ladang penghasilan atau bahkan bisa mendapatkan untung dari software tersebut. Software SMS pun ada 2 versi/variant, ada software sms yg membutuhkan akses internet agar software sms nya bisa di jalankan(web based) dan ada juga software sms yang tidak perlu akses internet untuk menjalankan softwarenya(aplikasi desktop).

Bagi sebagian orang, software sms dicari karena kemudahannya untuk di operasikan, serta yang pasti harganya yang murah. Untuk orang awam atau yang tidak mengenai komputer dsb, mending membeli software dengan aplikasi desktop, karena dibandingkan dengan software sms yang web based cara penggunaannya juga lebih mudah. Serta fitur update yang di berikan software sms dengan system aplikasi web based lebih sulit dalam melakukan update walaupun sudah dikasih panduannya yang caranya berbau atau mengarah ke system pemograman. Bagi sebagian orang hanya bisa menggunakannya saja. Jadi Mending gunakan software sms dgn aplikasi dekstop, lebih mudah dan banyak dipahami bagi sebagian orang awam.

Untuk kelebihan dan kekurangan dari tiap software tsb apa.??? Kalau ada yang simple kenapa harus pilih yang ribet. Suatu program dibuat pasti ada kelebihan dari program sebelumnya. Berikut ini saya berikan ulasan mengenai kelebihan dan kekurangannya secara umum.

  • Software SMS dengan system desktop
Kelebihan :
  1. Tidak perlu menggunakan akses internet untuk menjalankannya, asalkan jaringan operator yang digunakan ada di daerah tsb.
  2. Biaya untuk sms nya lebih murah dan bisa memanfaatkan gratis sms dari operator.
  3. Untuk installasi lebih mudah dibandingkan aplikasi web based.
  4. SMS yang dikirim bisa dibalas langsung oleh penerima sms.
Kekurangan :
  1. Tidak bisa di akses oleh komputer/pc lain dalam 1 jaringan LAN.
  2. Tidak bisa di integrasikan di website.
  3. Tidak bisa mengirimkan sms dengan nomor pengirim berupa nama (SMS Masking) 
  • Software SMS dengan system web based
Kelebihan :
  1. Dapat mengirim sms dengan nomor pengirim diubah menjadi nama pengirim, seperti : INDOSAT, M-KIOS, BANK BCA,dll. (SMS Masking)
  2. Dapat diakses melalui pc lain/client tanpa harus ke pc server asalkan pc tsb dalam 1 jaringan LAN.
  3. Jika anda mempunyai website software sms tersebut bisa diintegrasikan di website anda.
  4. Lebih hemat, karena hanya beli untuk 1 PC saja (PC Server) tetapi dapat di akses oleh beberapa pc lain (PC Client).
Kekurangan :
  1. Harus membutuhkan akses internet untuk menjalankan programnya.
  2. Biaya SMS lebih mahal (jika menggunkanan SMS Masking. rata-rata biaya sms masking Rp 350,-/sms - Rp 500,-/sms).
  3. Untuk installasinya kebanyakan lebih susah dan ribet bagi orang yang awam tentang komputer.
  4. SMS yang dikirim tidak bisa dibalas oleh penerima sms.
Sekian info yang dapat saya bagikan mengenai kelebihan dan kekurangan mengenai software sms dengan system aplikasi web based dan software sms dengan sytem aplikasi dekstop. Mengenai fitur-fiturnya itu tergantung dari pengembang softwarenya. Pesan saya coba dulu software tsb sebelum membelinya, ibarat pepatah jangan membeli kucing dalam karung. Selamat mencari software sms yang sesuai keinginan anda.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment